Breaking News
Loading...

WARKOP UROE MALAM

Sebuah warung kopi adalah merujuk kepada sebuah organisasi yang secara esensial menyediakan kopi atau minuman panas lainnya. Ia berbagi beberapa dari ciri-ciri sebuah bar{maaf ini bukan bar seperti dieropa}, dan beberapa ciri-ciri sebuah restoran, tetapi ia berbeda dari sebuah warung. Seperti namanya, warung kopi berfokus untuk menyajikan minuman kopi dan teh bahkan makanan ringan. Banyak warung kopi di Timur Tengah dan di wilayah pendatang Asia Barat dan dunia Barat juga menyediakan shisha ( nargile dalam bahasa Turki dan Yunani), dengan variasi perisa yang diulen dengan tembakau lalu dirorok melalui sebuah hookah.

Dari suatu pengamatan budaya, warung-warung kopi banyak memberikan layanan sebagai pusat-pusat interaksi sosial: warung kopi dilihat memberi kesempatan kepada anggota-anggota sosial untuk berkumpul, berbicara, menulis, membaca, menghibur satu sama lain, atau membuang waktu, baik secara individu atau dalam kelompok kecil.
Di Amerika Serikat, kata Perancis untuk warung kopi adalah kafe berarti sebuah restoran tidak resmi, yang juga menyediakan beberapa hidangan panas dan dingin.tapi laen lagi didaerah kita indonesia{ACEH}yang mayoritas kafe sekarang sudah mempunyai izin!!!
jadi sekarang admin mau memperkenalkan salah satu warkop yang ada di aceh,,yaitu http://WARKOPUROEMALAM.blogspot.com
yang letaknya jl medan b.aceh matang geulumpang dua Kab.bireun.

seperti yang kita ketahui kota matang geulumpang dua Kab.bireun merupakan salah satu wisata kuliner yang ada di ACEH,yaitu SATE MATANG,Kata “matang” yang melekat  merupakan nama sebuah Daerah, karena sate tersebut merupakan sate khas daerah Matang Glumpang Dua yang berada di Kabupaten Bireuen, Aceh. Ya, ini memang kuliner khas Aceh. Jika berkesempatan mampir ke Aceh, cobalah mencari sate matang sebagai salah satu buruan wisata kuliner Sobat.
Daging yang digunakan biasanya daging kambing,kadang juga daging sapi. Sate yang disajikan layaknya sate kambing pada umumnya. Namun, keunikan dari sate ini  adalah kuah yang dihidangkan sebagai pelengkapnya. Daging kambing dipotong dalam ukuran yang lumayan besar. Rendaman bumbu pemberi rasa kaya akan rempah-rempah dan ada sentuhan rasa legit.
Sebagai pelengkap adalah kuah kaldu kambing. Selintas seperti sop kambing. Rasanya seperti kuah sop namun kental rasa rempah layaknya kari. Dari aromanya pun sudah terasa pengguanaan semua rempah khas kuliner Aceh seperti kapulaga, bunga lawang, cengkeh, dan tentu saja merica yang banyak. Sate matang tanpa semangkuk kuah kambing ibarat tentara tanpa senjata. Saus bumbu kacang menambah rasa gurih sate matang. Namun, tanpa bumbu kacang pun, sate ini sudah begitu nikmat dimakan dengan kuah kambing.
Soooo yang  PAASS untuk makan satenya matang yaitu di tempat kami 

Warkop Uroe Malam, MAAAAAK yUUUUZZZ DaaHHH!!!!!hahahahahah,wkwkwkwkwk,hhhhiiihiihh,maaf admin bukan penulis yang profesional,maklum masih newbie,klo ada yang mau ditambahkan silah kan!!!!

Newer Post
Previous
This is the last post.

3 komentar:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. kalau tidak mengerti bagaimana...???

    ReplyDelete

 
Toggle Footer