Breaking News
Loading...

7 Perusahaan Terbesar di Indonesia

Berikut  adalah daftar perusahaan terbesar di Indonesia secara “kasat mata” yang mungkin sangat populer dan tidak dapat dielakkan bahwa produk mereka menguasai berbagai sendi perekonomian di Indonesia.
.
1. PT. Unilever Indonesia, Tbk
Terkadang memang banyak orang yang tidak menyadari kehadiran perusahaan ini, tidak dapat dipungkiri Unilever Indonesia merupakan perusahaan terbesar di Indonesia secara kasat mata. Unilever berdiri pada tahun 5 Desember 1933, memiliki berbagai varian produk di kategori makanan dan minuman, kecantikan, dan kebutuhan rumah tangga. Boleh dikatakan hampir seluruh rumah di Indonesia terdapat salah satu dari produk unilever ini. Bahkan untuk skala mini market dan super market jika seluruh produk unilever di tarik, maka akan terasa kosong dan bahkan bisa mengurangi barang sampai 20%. Bisa dibayangkan bagaimana powerfullnya perusahaan ini. Lihat saja brand mereka Rinso, kecap bango, molto, Pond’s, citra, sunlight, lux, axe, dan puluhan lainnya. Semua sudah tidak asing lagi di telinga kita, mungkin di rumah kita sekarang ada puluhan produk dari perusahaan ini.

2. Bank : BCA, Mandiri, BRI
Tentu perusahaan terbesar di Indonesia secara kasat mata adalah perbankan, secara mereka adalah “Gudangnya uang” dimana seluruh masyarakat mempercayakan uangnya untuk disimpan di bank. Bank terbesar dan memiliki kantor cabang yang mencakup seluruh wilayah Indonesia antara lain adalah BCA, Mandiri, dan BRI. Ketiga bank ini memiliki aset dan pengelolaan yang sangat luas, tidak heran mereka juga dianggap perusahaan yang sangat besar di Indonesia.

3. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk
Indofood merupakan salah satu perusahaan yang fokus di produk makanan,. Siapa yang tidak mengenal Indomie, sarimi, dan supermi? Susu Indomilk dan beberapa produk snack seperti Chitato. Makanan dan minuman ini merupakan produksi dari perusahaan ini. Bisa di bayangkan untuk produk mie saja, berapa juta mie yang dikonsumsi oleh masyarakat seluruh Indonesia dalam satu hari. Tentu bisa jutaan mie yang dikonsumsi di seluruh pelosok Indonesia, produk mie dari perusahaan ini juga telah menjamah ke luar negeri.

4. PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk
Melalui produknya telkomsel, perusahaan ini merupakan raja di Industri telkomunikasi, pelanggan yang mereka miliki lebih dari 100jt. Bisa di bayangkan hampir setengah dari penduduk Indonesia, tapi ini merupakan realita, apakah ada satu dalam keluarga kita yang tidak menggunakan telkomsel? kalaupun ada mungkin hanya sedikit. Setiap anggota keluarga pasti memiliki dan menggunakan telkomsel
5. HM Sampoerna dan Gudang Garam
Dua produsen rokok terbesar di Indonesia yang mana memiliki pangsa pasar yang sangat besar. Tentu kita bisa membayangkan berapa banyak rokok yang dihisap setiap hari di Indonesia, atau secara garis kecil cukup lihat di sekeliling kita, hampir setiap saat kita melihat oran merekok. Walaupun pemerintah gencar mempromosikan bahaya merokok dan kandungan rokok yang mematikan bagi kesehatan, tampaknya hal ini masih belum efektif. Penyuluhan cara berhenti merokok pun terkadang tidak di gubris oleh masyarakat Indonesia. Tidak heran jika kami memasukkan dua perusahaan ini sebagai perusahaan terbesar di Indonesia untuk saat ini. Dilema terjadi ketika perusahaan ini merupakan salah satu penyumbang jenis pajak di Indonesia yang sangat besar melalui cukai rokok.

6. Lion Air dan Garuda Indonesia
Tidak elok jika kita tidak menganggap perusahaan penerbangan ini sebagai perusahaan terbesar di Indonesia, mengapa ? bisa kita bayangkan berapa harga 1 buah pesawat ? harga ratusan miliar dan perusahaan ini memiliki begitu banyak pesawat dan bisnis yang menjanjikan serta menjadi raja udara di Indonesia. Bahkan lion air telah mengguncang industri penerbangan dengan memborong ratusan pesawat dengan total transaksi  22 miliar dollar jika dirupiahkan menjadi Rp. 220,000,000,000,000,- (rate RP,10,000.-) 220 Triliun.

7. PT Astra International Tbk
Astra merupakan perusahaan yang bisnis intinya adalah di dunia otomotif, bisa dikatakan perusahaan ini merupakan perusahaan yang merajai otomotif di Indonesia. Namun seiring berkembangnya industri, perusahaan ini juga terjun di dunia jasa keuangan, alat berat, logistik, agribisnis, dan teknologi informasi. Sebut saja salah satu mobil dari PT astra ini yaitu toyota, bagaimana besarnya penjualan di Indonesia, belum lagi untuk sepeda motor dan bisnis lainnya.


0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer