Breaking News
Loading...

Cara Menghemat Baterai Android



Cara menghemat baterai Android sangat dibutuhkan karena gadget ini terkenal dengan borosnya penggunaan baterai. Kemunculan gadget pintar yang biasa kita sebut dengan smartphone ini merupakan salah satu kecanggihan teknologi yang sanga membantu kehidupan manusia. Handphone yang dulunya hanya sebagai alat komunikasi untuk telepon dan sms saja, saat ini telah berubah menjadi smartphone dengan kemampuan multi tasking yang menyerupai PC.
Gadget dengan performa canggih, tentu saja akan memerlukkan kekuatan yang lebih dari handphone biasa. Hal inilah yang masih menjadi batu sandungan pada smartphone, yaitu boros baterai, apalagi gadget yang berbasis sistem operasi android yang menggunakan berbagai macam fitur canggih. Bagaimana mengatasinya??

  1. Juice Defender
    Dilengkapi dengan pilihan pengaturan, Defender Juice menjadi baterai safer favorit. Para pengguna memungkinkan untuk mengelola koneksi umum, seperti mobile data serta WiFi dan Bluetooth. Beberapa mode preset, seperti ” agresif ” dan “seimbang, yang memungkinkan untuk berpindah-pindah penjadwalan, sinkronisasi latar belakang dan memilih mana aplikasi yang tetap dijaga. Selain dari aplikasi gratis, Juice Defender juga datang dalam versi Plus ( $ 1,99 ) dan Ultimate ($ 4,99 ). Tergantung pada apa tingkat kontrol yang diinginkan.
  2. Battery Defender
    Battery Defender menawarkan lebih banyak pilihan fitur tanpa biaya. Mungkin terdengar sepele, tapi memiliki persentase baterai yang tercantum dalam pemberitahuan, merupakan fitur yang bagus dan jauh lebih akurat. Baterai Defender menyediakan akses cepat untuk Toggling koneksi umum seperti GPS, WiFi, mobile data dan Bluetooth. Kemampuan untuk mematikan hal-hal yang digunakan, akan sedikit membantu terutama pada versi android yang lebih tua. Fitur lain yaitu, Genius Pindai yang memungkinkan sinkronisasi terjadi setiap 15 menit sebagai cara menghemat baterai android dan kuota data.
  3. Go Power Master Battery Safer
    Dirancang oleh Dev Team Go, aplikasi cantik yang fleksibel ini sangat sederhana dan memungkinkan untuk beralih mode preset, sehingga mudah untuk santai bermain game online. Bagi yang tidak suka mode standar, ada dua slot lain yang tersedia untuk menciptakan custom kesukaan. Aplikasi ini akan terus mengawasi aplikasi dalam smartphone untuk menentukan yang memakan daya baterai dengan menetapkan skor terhadap baterai. Aplikasi ini mampu menentukan fitur yang dapat mengaktifkan atau menonaktifkannya.

  • Pilihan wifi atau mobile data
Jika  membutuhkan Internet, anda memiliki pilihan antara menghubungkan melalui Wi-Fi atau jaringan selular. Sambungan data akan memakan baterai ponsel lebih cepat daripada WiFi. Alasannya karena adanya hubungan antara sinyal jaringan yang kuat dan jarak pemancar. Karena WiFi mungkin lebih dekat, sehingga cenderung mendapatkan sinyal yang lebih kuat dan stabil, sehingga mengurangi energi yang dibutuhkan untuk daya antena ponsel.
Jika memungkinkan adanya sambungan wifi, nonaktifkanlah data selular untuk cara menghemat baterai android. Begitu pula jika keadaan sebaliknya yang tidak ada sambungan wifi, gunakanlah mode data mobile saja tanpa wifi.
  • Pengaturan display
Secara umum, lebih banyak cahaya berarti lebih banyak daya yang digunakan dan hal ini juga diterapkan pada gadget. Mengatur tingkat kecerahan layar ke pengaturan yang paling nyaman untuk mata. Contohnya, tidak perlu kecerahan ekstra pada ruangan. Menggunakan fitur auto brightness, memang dapat berguna. Tapi untuk fitur tersebut terus bekerja terhadap sensor cahaya, juga akan mengkonsumsi daya batarai. tahan lama.



sumber  logging.co.id/cara-menghemat-baterai-android

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer