Breaking News
Loading...

Pemain AS Roma Kirim Salam untuk Presiden Indonesia


Joko Widodo resmi menjadi Presiden Indonesia ke-7 setelah mengucap sumpah janji jabatannya pada Senin (20/10) lalu. Naiknya Jokowi - panggilan Joko Widodo - ke pucuk tertinggi pemerintahan dan negara Indonesia menarik perhatian dunia. Tidak hanya di dunia politik, tokoh-tokoh di panggung sepakbola internasional juga ikut memperhatikan pelantikan Jokowi dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2014-2019. Salah satunya datang dari gelandang AS Roma, Radja Nainggolan.

Nainggolan yang kebetulan keturunan Indonesia mengirimkan ucapan selamat kepada Jokowi yang akan menjabat selama lima tahun ke depan. Tidak secara langsung, melainkan melalui akun Twitternya, @OfficialRadja. Pemain kelahiran Antwerpen 4 Mei 1988 itu berkicau, “Congratulations to Indonesians for the new president, #PresidenJokowi. Selamat!”, pada Senin (20/10).

Dalam kicauannya, pemain Timnas Belgia itu juga memasang foto Jokowi yang menjadi model di sampul majalah Time. Dalam edisi terbarunya, Time memasang foto Jokowi di sampul depan dengan judul ‘A New Hope’.

Meski berdarah Indonesia, Nainggolan memilih menjadi warga negara Belgia, karena ibunya berasal dari sana. Sedangkan sang ayah berasal dari Sumatera Utara.

Pemilik rambut Mohawk itu bergabung ke AS Roma pada musim 2013-2014 lalu setelah lima musim membela klub Serie A lainnya, Cagliari. Selama membela Serigala Roma, Nainggolan sudah tampil sebanyak 24 kali dan menyumbang tiga gol di Serie A. Sedangkan bersama Timnas Belgia, Nainggolan sudah berseragam de Rode Duivels sejak 2012 dengan penampilan sebanyak enam kali dengan torehan dua gol.(prohaba)

3 komentar:

  1. wih, beru jadi presiden, jokowi udah terkenal kemana2, saya aja gak terkenal dari dulu :D

    ReplyDelete
  2. hehehe presiden kita yang satu ini emg beda dari yang lainya ya

    ReplyDelete

 
Toggle Footer