Breaking News
Loading...

Cara Untuk Menghidari Pencurian Data Smartphone


Smartphone adalah barang berharga bagi kita semua.Bukan hanya harganya yang relatif mahal dibandingkan dengan hanphone lainya, meskipun  ada beberapa produk memproduksi smartphone murah,dan smartphone juga berfungsi menyimpan banyak data pribadi penting milik kita pengguna.

Menurut sumber terpercaya ada lebih dari tiga setengah juta orang yang menjadi korban kehilangan smartphone pada tahun lalu dan pasti juga kehilangan data-datanya. Berikut tips untuk menjaga smartphone Anda agar data penting milik pribadi tidak jatuh ke tangan orang lain.

Gunakan Passcode
Ini merupakan salah satu metode mudah untuk memproteksi data Anda apabila hilang atau dicuri oleh maling. Beberapa perangkat Android memungkinkan Anda untuk menerapkan pola sebagai passcode dibandingkan kode 'alphanumeric'.

Memakai Software Penelusuran Perangkat
Bila Anda menggunakan smartphone atau tablet Android terbaru, Anda bisa menggunakan software penelusuran smartphone Absolute LoJack. Dengan software ini, pengguna bisa melakukan penguncian, lokasi, menghapus dan memulihkan perangkat. Bahkan, dengan layanan berlangganan premium, mereka menjamin pemulihan data perangkat atau mereka akan membelikan Anda smartphone atau tablet baru.

Mengaktifkan Fitur Backup Data Otomatis
Apabila smartphone Anda menawarkan fitur backup data otomatis, Anda bisa memanfaatkan layanan cloud yang aman. Dengan demikian, apabila Anda kehilangan perangkat dan ingin mengambil kembali data yang hilang, Anda bisa mengaktifkan backup tersebut.

Manfaatkan Penelusuran Lokasi
Jika smartphone Anda menawarkan fitur location tracking atau penelusuran lokasi, maka sebaiknya Anda aktifkan. Ini juga merupakan fitur sederhana yang memungkinkan Anda untuk melacak keberadaan smartphone Anda dari jarak jauh.


0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer