Breaking News
Loading...

Bahaya Megonsumsi Ikan Tuna Setiap Hari


Bagi beberapa orang memakan ikan tuna setiap hari bisa jadi hal yang aman.Namun beberapa orang bisa mengalami gejala keracunan dengan mengonsumsi ikan tuna dalam jumlah yang sama setiap hari,ungkap Micharl Gochfeld,M.D.Ph.D. seperti dilansir oleh Men's health.Ikan tuna diketahui mengandung banyak nutrisi dan protein, serta asam lemak yang menyehatkan tubuh. Tetapi di sisi lain, peneliti juga mengungkap bahwa ikan tuna banyak mengandung merkuri yang bisa berbahaya dan menyebabkan keracunan.

Seorang peneliti dari Environmental and occupational Health Science Institute,apakah aman mengonsumsi ikan tuna setiap hari? hal ini bergantung pada masing-masing individu. Bagi satu individu kemungkinan akan aman mengonsumsi ikan tuna setiap hari, sementara bagi individu lain mereka bisa terkena keracunan dengan makan ikan tuna yang sama.

Menurut Gochfeld, seseorang harus menyeimbangkan antara manfaat mengonsumsi ikan tuna dengan risikonya keracunan merkuri. Seseorang harus mengetahui keadaan tubuh mereka dan sensitivitas mereka terhadap merkuri. Ini sangat menentukan apakah mereka bisa mengonsumsi ikan tuna setiap hari dengan aman.

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer