Breaking News
Loading...

Faktor Yang Membuat Kita Cepat Lelah


Kita seringkali merasa lelah tanpa sebab,Padahal tidak melakukan banyak aktivitas dan bahkan merasa tidak bekerja terlalu berat.dan kita juga sering merasa tidur tidak cukup.Selama ini orang mengira kurang tidur bisa membuat orang cepat lelah.Namun, kurang waktu tidur bukanlah satu-satunya alasan mengapa energi tubuh Anda terkuras.Berikut ini akan kita bahas kebiasan umum yang dapat membuat anda merasa lelah menurut para ahli. 

Melewatkan sarapan!
Makanan yang merupakan bahan bakar tubuh, dan ketika Anda tidur, tubuh terus menggunakannya. Jadi, ketika Anda bangun di pagi hari,  Anda perlu untuk mengisi bahan bakar tubuh dengan sarapan, jika tidak maka Anda merasa lesu. 

Kekurangan zat besi!
Kekurangan zat besi bisa membuat Anda merasa lesu, mudah marah, lemah, dan tidak mampu fokus. Hal ini menurut Goodson, karena kurangnya oksigen dalam tubub Anda.  

Kurang minum air!
Pakar diet dari Texas Health Ben Hogan Sports Medicine, Amy Goodson, RD, mengatakan, kekurangan cairan atau dehidrasi berdampak pada menurunnya tingkat energi.

Meja kerja berantakan!
Menurut sebuah studi dari Universitas Princeton, meja berantakan bisa membatasi kemampuan Anda untuk fokus dan kemampuan otak Anda untuk memproses informasi. 

Tetap bekerja selama liburan!
Lombardo mengatakan, membiarkan diri untuk benar-benar bersantai memungkinkan pikiran dan tubuh untuk muda kembali dan kembali ke kantor dalam kondisi lebih kuat.  

Banyak mengkonsumsi kafein sepanjang hari!
Dr. Towfigh mengatakan, sejumlah studi memperlihatkan, tiga cangkir kopi sehari bagus untuk Anda. Namun, penggunaan kafein yang tidak semestinya dapat menganggu siklus tidur Anda secara serius. Kafein menghalangi adenosin, sel aktif yang menghantarkan Anda tertidur. 

Cemas berlebihan!
Kecemasan berlebihan seperti menganggap Anda akan dipecat hanya gara-gara bos memanggil secara tiba-tiba, atau mengharapkan skenario terburuk akan selalu terjadi pada Anda dapat melumpuhkan dan membuat mental Anda lelah.

 

4 komentar:

  1. iya sob bner bgetd dengan isi artikel ini, apalagi klo kita suka bgadang dan kurang minum air putih !!

    ReplyDelete
  2. thank gan dah mampir di gubuk istana negara saya,wkwkwk

    ReplyDelete
  3. Masuk akal sih gan..pasti cepet lelah kalo liburan masih tetap bekerja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan,,makanya kita perlu liburan juga untuk menstabilkan kemampuan kita bekerja,hehehh thank dah mampir gan

      Delete

 
Toggle Footer