Breaking News
Loading...

Cara Mencegah Rambut Rontok


Menjaga rambut agar tetap sehat dan segar merupakan kebiasaan dalam hidup kita,bahkan kita rela menghabiskan banyak uang saku kita untuk menjaga salah satu anggota tubuh kita ini untuk menjaga penampilan kita tetap cantik atauppun keren,seperti yang kita tahu rambut merupakan satu ospek yang menunjuk kan kepada ketampanan sesorang atau pun kecantikan,oleh sebab itu kitaa sering menjaganya sampai-sampai kita terbiasa untuk melakukanya.

Kadang kebiasaan tersebut bisa merontokkan rambut yang kita jaga seperti menyisir rambut terlalu keras bisa merusak serat rambut dan menyebabkan kutikula mengelupas. Hal ini dikemukakan oleh American Academy Dermatology. Menyisir rambut selagi masih basah juga harus dihindari karena dapat menyebabkan kerusakan akibat ditarik terlalu berlebihan.

Dan jangan mewarnai rambut Anda dengan warna yang jauh lebih berbeda dengan warna normal rambut. Semakin drastis perubahan warna rambut, semakin banyak pula zat kimia yang dibutuhkan yang bisa menyebabkan rambut menjadi patah. Jika Anda menggunakan jel rambut atau spray, jangan tunggu hingga mengering sebelum menyisirnya. Mengapa? Karena rambut akan mengeras dan lebih mudah patah atau putus.

Kadang stres dapat menyebabkansejumlah folikel rambut mengalami fase istirahat atau secara ilmih dikenal sebagai telogen effluvium yang akan mempercepat lepasnya helaian rambut selama keramas atau disisir.


0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer