Breaking News
Loading...

Hacker Cantik Dari Google


Saat ini Google banyak merekrut peretas untuk melindungi sistemnya dari gangguan pihak luar. Tugas mereka adalah mencari lubang keamanan dalam sistem sebelum ditemukan oleh peretas jahat atau yang lebih di kenal dengan nama Hacker,Salah satu peretas yang direkrut Google adalah wanita 31 tahun yang bernama bernama Parisa Tabriz yang dijuluki sebagai "Security Princess." Woooow kok bisa ya?
Menurut Parisa yang kini menjabat sebagai Head of Security di tim peramban Google Chrome mengatakan bahwa ia memang meminta mendapatkan nama jabatan yang tidak terlalu serius.

Parisa Tabriz  merrasa gelar Information Security Engineer kedengarannya membosankan, semua pria-pria di Google kerjanya sangat serius, karena itu julukan "Security Princes" rasanya lebih cocok," ujar wanita keturunan Iran-Amerika ini kepada Telegraph.Gelar Security Princess itu pun dipakai Parisa di dalam kartu namanya.Parisa kini menjadi salah satu anomali di Silicon Valley, bukan hanya karena ia seorang wanita, namun juga menjadi bos dan memimpin 30 ahli yang tersebar di AS dan Eropa.

Di industri keamanan komputer, keahlian itu lebih penting daripada jenis kelamin, pria atau wanita, untuk mendapatkan pekerjaan itu, kita harus berusaha semaksimal mungkin," demikian tegasn Parisa Tabriz.
Sebagai white-hat hacker, Parisa merasa keberadaan mereka perlu lebih dipromosikan. Ia mencontohkan kasus pembobolan iCloud yang mengakibatkan beredarnya foto-foto bugil artis-artis Hollywood.
Hacker butuh publikasi yang lebih baik, semua harus tahu bahwa tidak semua dari kami berperilaku negatif seperti itu, ujar Parisa Tabri.

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer