Breaking News
Loading...

Mau Tahu Bahaya Mewarnai Rambut?


Dalam kehidupan kita ingin menampilkan kecantikan atau kegantengan kita pada orang lain,untuk itu kita sering mengeluarkan dana yang cukup fantastik untuk merawat tubuh kita.ramubut merupakan ospek yang sangat penting dalam menampilkan kecantikan kita bahkan kita rela Mewarnai rambut dengan bahan kimia,atau kah anda beberapa penelitian menunjukkan bahwa pewarna rambut kimia dapat mengurangi kelembapan rambut dan membuatnya jadi kering. Berikut adalah bahaya dalam mewarnai rambut:

Kanker pada anak!
Jika seorang wanita menggunakan pewarna rambut sesaat sebelum pembuahan atau selama kehamilan, kemungkinan anaknya terkena kanker 10 kali lebih besar. 

Penyakit Hodgkins dan multiple myeloma!
Ada juga penelitian yang menunjukkan bahwa penggunaan rutin pewarna rambut kimia mungkin menjadi salah satu penyebab di balik penyakit Hodgkin, jenis lain dari kanker getah bening, dan multiple myeloma. 

Kerusakan akibat kandungan pestisida pada produk!
Beberapa pewarna rambut kimia mengandung etoksilat alkylphenol (APE), yang ditemukan di spermisida dan pestisida. Ini dapat menyebabkan gangguan hormonal dalam tubuh.

Penyakit Limfoma!
Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti di Universitas Yale menemukan bahwa mereka yang sering menggunakan pewarna rambut kimia memiliki risiko lebih besar terkena limfoma non-Hodgkin. Ini adalah kanker yang menyerang sistem limfatik, yang merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh. 

Kanker Payudara!
Para-phenylenediamine (PPED) adalah kandungan yang hadir di sebagian besar produk pewarna rambut kimia. Senyawa ini menjadi karsinogenik pada payudara. Ada beberapa bukti lain yang menunjukkan bahwa penggunaan pewarna rambut memiliki hubungan dengan kanker payudara. 

Efek pada kulit kepala!
Beberapa produk pewarna rambut dapat menyebabkan iritasi. Juga, mereka dapat menyebabkan gatal-gatal, luka, dan sensasi terbakar pada kulit kepala.

Reaksi alergi!
Reaksi alergi yang disebabkan oleh pewarna rambut bisa sangat berbahaya. Jadi, sebelum mewarnai rambut, pastikan bahwa Anda sudah melakukan tes terlebih dulu sebelum Anda mengaplikasikan pewarna tersebut.

2 komentar:

 
Toggle Footer